Menjaga Konten Situs Web Relevan

dariberita.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Pengunjung dan mesin pencari menyukai situs web yang kaya konten, tetapi hanya memiliki banyak konten di situs web Anda tidak cukup. Itu semua harus relevan dengan topik utama dengan setiap halaman atau bagian dari situs web memiliki tema tertentu (Dan ya, ini termasuk sumber daya atau tautan halaman yang mungkin dimiliki situs). Setiap halaman harus memiliki topik sendiri dan konten tidak boleh menyimpang ke topik yang berbeda.

Jika Anda mempromosikan bisnis desain grafis dan memiliki halaman tentang desain kartu nama, tetaplah pada topik dan jangan menggunakan judul halaman seperti "Perusahaan Desain Grafis di Vancouver, Kanada - kartu nama, logo, kop surat". Anda ingin desain kartu bisnis menjadi frase kunci yang paling penting.

Ada dua alasan utama untuk relevansi konten. Yang pertama adalah agar pengunjung mudah memahami aliran situs web Anda. Pengunjung yang harus mencari melalui beberapa halaman untuk menemukan informasi yang mereka cari tidak akan menjadi pengunjung lagi. 

Rata-rata pengguna situs web membutuhkan waktu sekitar tiga detik untuk memutuskan apakah tetap di situs atau tidak. Gagasan yang jelas tentang apa situs Anda seharusnya segera terlihat, diikuti dengan navigasi yang mudah ke halaman lain yang menampilkan topik lebih lanjut secara lebih rinci.

Alasan kedua untuk menjaga konten tetap relevan di seluruh situs web Anda adalah untuk algoritma mesin pencari. Relevansi kata kunci adalah bagian penting dari optimasi mesin pencari. Semakin relevan konten situs web Anda dengan istilah tertentu, semakin besar kemungkinan situs tersebut muncul di dekat bagian atas hasil pencarian untuk istilah tersebut.

Kepadatan kata kunci adalah masalah besar lainnya dengan mesin pencari. Ada perbandingan istilah kunci yang optimal dengan jumlah keseluruhan teks yang harus digunakan untuk keperluan optimasi mesin pencari. 

Istilah yang lebih tidak terkait yang digunakan secara konsisten di seluruh konten akan menurunkan persentase kata kunci yang lebih penting. Kepadatan kata kunci penting di seluruh situs web, tidak hanya di halaman tertentu.

Area lain yang perlu diperhatikan adalah halaman kontak, halaman tentang kami, dan halaman lain yang menurut Anda tidak penting untuk dioptimalkan untuk mesin pencari seperti info iklan, kebijakan privasi, dll. Misalnya, beberapa situs web memiliki halaman yang ditujukan untuk tautan timbal balik.

Tidak ada yang salah dengan mereka kecuali Anda menautkan ke banyak situs web yang tidak terkait. Kata kunci yang digunakan dalam teks jangkar dan teks deskripsi sekitarnya akan mengurangi keseluruhan konten situs Anda jika tidak terkait. 

Tautan masuk dari situs yang tidak terkait baik-baik saja, tetapi perlu diingat bahwa halaman tautan dihitung sebagai bagian dari situs web Anda secara keseluruhan.

Pertimbangkan untuk menggunakan halaman tautan timbal balik sebagai lebih banyak sumber daya bagi pengunjung daripada daftar panjang situs yang tidak relevan. Ini tidak hanya menenangkan mesin pencari tetapi juga pengunjung Anda. Dan seperti yang disebutkan sebelumnya, baik pengunjung dan mesin pencari harus diingat ketika membuat konten situs web.

Latest
Previous
Next Post »